Tim Posko Gugus Covid-19 Desa Pulutan Dapat Kunjungan Monev Gugus Covid-19 Kecamatan

pulutan 23 April 2020 14:53:08 WIB

Sidasamekta - Camat Wonosari Drs. Siswanto melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) ke Posko Siaga Gugus Satuan Tugas Pencegahan Covid-19 Kecamatan Wonosari di Desa Pulutan Kecamatan Wonosari Kabupaten Gunungkidul Kamis 23 April 2020.

Dalam kesempatan itu kepala Desa Pulutan Rusmiyanto, S.IP menyampaikan Adapun upaya-upaya yang telah dilakukan di Desa Pulutan saat ini sudah dibentuk satgas pencegahan penyebaran Covid 19 di tingkat Desa untuk mengidentifikasi warga dari luar daerah dan melakukan patroli berupa woro woro kepada warga setempat dan melakukan sosialisasi dan himbauan berkaitan dengan covid-19 dan juga melakukan aksi pencegahan dengan cara penyemprotan desenfektan di setiap padukuhan.

Selain itu, untuk mencegah penyebaran virus corona. Pemerintah desa juga mulai mengaktifkan relawan RT, RW dan lembaga desa yang ada. Salah satunya adalah mengaktifkan posko relawan pemantauan dan pencegahan covid-19. Posko yang didirikan di dirikan di beberapa padukuhan.

Dalam kesempatan itu, Camat Wonosari Drs. Siswanto melaporkan tindakan atau langkah-langkah yang telah dilakukan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Wonosari terkait penanganan dan pencegahan penyebaran virus korona atau Covid-19.

Termasuk data sementara Self Monitoring, Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Tanpa Gejala (OTG), maupun pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. saat ini Orang Positif Covid-19 ada 3 orang di Kecamatan Wonosari,” ujar Siswanto.

Lebih lanjut Siswanto menjelaskan, terkait pencegahan Covid-19, Kecamatan Wonosari telah melakukan berbagai kegiatan atau aksi sosial. Seperti, pembagian masker, penyemprotan disinfektan dan sanitasi lingkungan dibeberapa wilayah vital yakni, fasilitas umum dan wilayah pemukiman masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan sama, tim monitoring dari UPT Puskesmas I Wonosari juga memberikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat agar masyarakat selalu menggunakan masker dalam beraktifitas, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, membiasakan cuci tangan dan bagi masyarakat Pulutan yang berada diluar kota dianjurkan untuk tidak mudik terlebih dahulu demikian halnya masyarakat Pulutan tidak bepergian keluar daerah sehingga penyebaran virus Corona ini cepat segera terselesaikan.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Pulutan

tampilkan dalam peta lebih besar