UPPKS Anggrek

pulutan 30 Juni 2020 12:07:59 WIB

UPPKS Anggrek merupakan UPPKS yang terletak di Padukuhan Temu Desa Pulutan Kecamatan Wonosari Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan yang dilakukan sebagai upaya peningkatan kesejahteraan di wilayah Kampung KB Desa Pulutan diberi nama UPPKS Anggrek yang berusaha dengan memproduksi minuman-minuman tradisional yang dikemas agar dapat bertahan lama.

Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) sendir merupakan suatu kegiatan ekonomi produktif yang berusaha meningkatkan pendapatan yang dilakukan oleh keluarga sejahtera secara berkelompok dilingkungan masyarakat yag sederhana. Tujuan dibentuknya UPPKS ini merupakan wadah pembelajaran untuk mengenal usaha skala rumah tangga yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Sasaran dalam dibentuknya UPPKS adalah peserta KB, pasangan usia subur, dan khususnya Keluarga Pra Sejahtera (KPS) dan Keluarga Sejahtera (KS 1).

Minuman tradisional yang diproduksi oleh UPPKS Anggrek terdiri dari minuman jamu-jamu yang di kemas dalam bentuk bubuk sehingga bisa lebih awet. Minuman-minuman tradisional ini dipilih oleh anggota UPPKS untuk memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar rumah yang tidak termanfaatkan dengan baik. Sehingga tercetuslah usaha untuk memproduksi minuman tradisional yang alami tanpa bahan pengawet.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Pulutan

tampilkan dalam peta lebih besar