Musyawarah desa (musdes) rembug stunting Kalurahan Pulutan Kapanewon Wonosari

pulutan 16 Juli 2020 10:56:33 WIB

SidaSamekta - Dalam upaya mencegah stunting di Kalurahan Pulutan , Pemerintah kalurahan Pulutan menggelar  musyawarah desa (musdes) rembug stunting di pendopo balai Kalurahan Pulutan , Rabu (16/7/2020) yang dihadiri oleh Panewu Kapanewon Wonosari beserta Jajarannya, UPT Pukesmas 1 Wonosari, Koordinator PKB Kapanewon Wonosari, Pendamping Desa beserta PLD, Badan Permusyawaratan Kalurahan, Kader Posyandu,Kader Kesehatan,PKK Kalurahan dan Tokoh Masyarakat.

Rembug stunting ini berfungsi sebagai forum musyawarah antara kader Kalurahan, masyarakat Kalurahan  dengan pemerintah Kalurahan dan BPKal untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di Kalurahan  khususnya stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada di kalurahan.

Kegiatan rembug stunting yang dipimpin oleh Carik Kalurahan  “Heri Kurniawan, S.IP” membahas usulan program/kegiatan 5 (lima) paket layanan konvergensi stunting dan menyepakati prioritas program/kegiatan cara pencegahan stunting secara spesifik dan sensitif. Kesepakatan hasil rembug stunting tersebut dituangkan dalam Berita Acara yang ditandatangani oleh Pemerintahan  Kalurahan dan perwakilan peserta rembug stunting.

Selanjutnya usulan program/kegiatan dalam mendukung konvergensi pencegahan stunting yang dihasilkan dalam rembug stunting tersebut dibawa dan dikawal dalam kegiatan perencanaan Kalurahan  melalui musrenbangdes untuk menentukan prioritas program/kegiatan yang akan mendapatkan penganggaran dari APBKal di tahun berikutnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Pulutan

tampilkan dalam peta lebih besar