Lomba Pemanfaatan Pekarangan Untuk Ketahanan Pangan Keluarga di Era New Normal

pulutan 26 Agustus 2020 09:40:35 WIB

Sidasamekta – Pada hari Minggu, 23 Agustus 2020 TP PKK Kalurahan Pulutan bersama dengan  TP PKK Kabupaten Gunungkidul serta TP PKK Kapanewon Wonosari mengadakan lomba Pemanfaatan Pekarangan Untuk Ketahanan Pangan Keluarga di Era New Normal Tingkat Desa. Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendukung program Bapak Presiden bersama PKK untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona serta mengajak warga masyarakat khususnya di wilayah Kalurahan Pulutan untuk dapat memanfaatkan lahan pekarangan yang ada supaya ditengah pandemi yang melanda, warga masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan pangan dengan hasil dari lahan pekarangan masing-masing.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan penilaian di masing-masing padukuhan. Setelah dilakukan penilaian, perwakilan peserta dari masing-masing padukuhan berkumpul di Balai Kalurahan Pulutan untuk bisa diumumkan pemenang dari lomba Pemanfaatan Pekarangan Untuk Ketahan Pangan Keluarga di Era New Normal Tingkat Desa. Unsur yang dinilai dalam perlombaan kali ini meliputi kondisi pekarangan, kondisi tanaman, jenis tanaman, cara penanaman, dan media tanam.

Juara I dari Pemenang dari Lomba Pemanfaatan Pekarangan Untuk Ketahanan Pangan Keluarga di Era New Normal Tingkat Desa dari Padukuhan Semenrejo. Juara II dari Padukuhan Butuh, Juara III dari Padukuhan Karangasem, Juara Harapan I dari Padukuhan Pulutan dan Juara Harapan II dari Padukuhan Ngaliyan.

Dokumen Lampiran : Lomba Pemanfaatan Pekarangan Untuk Ketahanan Pangan Keluarga di Era New Normal


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Pulutan

tampilkan dalam peta lebih besar