Pengajian Dan Mujahadah Dalam Rangka Bersih Desa Desa Pulutan

pulutan 03 Agustus 2019 22:24:28 WIB

Tradisi Bersih Desa dalam Kehidupan masyarakat Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta, sampai sekarang masih melaksanakan adat kebiasaan yang dinamakan Bersih Desa/Rasul. Tradisi Bersih Desa ini dilaksanakan satu kali dalam setahun.

Untuk mengawalli acara kegiatan Bersih Desa Pulutan Kecamatan Wonosari adalah Pengajian dan Mujahadah Sabtu (3/8/19) . Sebelum acara pengajian dimulai, terlebih dahulu diisi oleh hadroh yang dipandu oleh grup hadroh dari pondok pesantren Asalafiah seneng siraman wonosari.

Ketua panitia pengajian dan mujadahan "Arwan susilo" mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kesuksessan acara pengajian dan mujadahan pada kesempatan malam ini. 

Beliau menambahkan bahwa pengajian dan mujadahan ini adalah ajang silaturahmi antar umat islam di kecamatan wonosari khusunya yang ada di desa pulutan dan juga sebagai jalan untuk menambah ketakwaan terhadap alloh SWT. 

Pj. Kepala Desa Pulutan mengucapakan banyak terimakasih kepada segenap masyarakat desa pulutan yang telah berpartisipasi dalam bidang pemerintahan,pembangunan,pembinaan kemasyarakatan , beliau juga berharap bersih desa pada tahun ini adalah ucapan rasa syukur kita kepada tuhan yang maha esa. 

Sedangkan Sekcam Kecamatan Wonosari mengemukakan bahwa pemerintah kecamatan wonosari ikut berbahagia bahwa desa pulutan melaksanakan rasul/bersih desa pada tahun ini. Beliau berharap rasul/bersih desa selalu dilaksanakan setiap tahunya karena rasul adalah tradisi yang harus di lestarikan. 

Kh. Muhammad Nafi'an Ali Maliki dalam ceramahnya ingatkan tugas kyai tidak hanya di pondok saja. Lebih dari itu, para kyai juga membimbing masyarakat menjaga keutuhan NKRI.

“Tugas kiai, lebih luas lagi yaitu kewajiban membimbing masyarakat dan umat serta menjaga keutuhan bangsa,” kata Kh. Muhammad Nafi'an Ali Maliki berpesan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Pulutan

tampilkan dalam peta lebih besar