Musyawarah Desa

pulutan 23 Maret 2020 11:55:54 WIB

Sidasamekta – Musyawarah desa penyusunan RPJMDes tahun 2020 – 2026 Desa Pulutan Minggu, 22-03-2020. Walaupun dalam suasana maraknya tentang berita virus corona/ Covid-19 namun Pemerintah Desa Pulutan mengantisipasi dengan menyediakan alat kebersihan dan mengajak peserta musdes untuk cuci tangan sebelum masuk balai desa sehingga kegiatan musdes dapat terlaksana dengan lancar.

Musdes penyusunan RPJMDes di Desa Pulutan merupakan jadwal ketiga dari desa se kecamatan Wonosari. Dari Kecamatan dihadiri Camat Wonosari diwakili Bapak Supriyadi, S.E selaku Kasi Tapem dan Bapak Wasdani dari PMD.

RPJMDes tersebut memuat visi misi Kades dalam masa kerja tahun 2020 – 2026 yang meliputi Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan Desa, Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa terang bapak Supriyanto, S.E. Lebih jelas lagi disampaikan dalam sambutannya bahwa RPJMDes harus segera disusun dan ditetapkan paling lambat 3 bulan setelah pelantikan Kades yaitu tanggal 31 Maret 2020.

Dalam acara tersebut juga diadakan pemaparan hasil musdus oleh ketua tim penyusunan RPJMDes, Heri Kurniawan, S.IP yang memuat Visi Misi Desa, Pokok – pokok pikiran BPD dan aspirasi masyarakat. Setelah pemaparan dari ketua tim dilanjutkan dengan musyawarah pencermatan hal – hal yang belum masuk dalam RPJMDes oleh Ketua BPD Suyatna, S.IP. Dari hasil musyawarah didapat berbagai usulan masyarakat yang di catat oleh tim penyusun RPJMDes dan selanjutnya akan dilaksanakan Musrenbangdes.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Pulutan

tampilkan dalam peta lebih besar