Penyemprotan Cairan Desinfektan

pulutan 26 Maret 2020 14:31:53 WIB

Pulutan (SIDASAMEKTA)- Penyemprotan cairan desinfektan, pada hari Kamis (26/3/2020) dilakukan oleh DPRD Kabupaten Gunungkidul Bp. Timbul Suryanto dan Pemerintah Desa Pulutan, Babinkamtibmas Desa Pulutan dan seluruh Warga masyarakat padukuhan walikan . Penyemprotan dimulai dari area Balai Padukuhan Walikan dilanjutkan di Rumah warga ,Setiap sudut ruangan yang sering dilakukan untuk kegiatan disemprot satu per satu.

Anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul Timbul Suryanto, mengatakan penyemprotan desinfektan ini sudah dilakukan di padukuhan butuh,Ngaliyan dan saat ini di padukuhan walikan.  Diharapkan dengan penyemprotan ini bisa membunuh atau meminimalisir Virus Corona atau Covid-19.Di Desa Pulutan.

Sementara Kepala Desa Pulutan Rusmiyanto mengatakan, Diharapkan, dengan penyemprotan ini bisa membunuh atau meminimalisir penyebaran virus Covid-19.  Sehingga Desa Pulutan bisa terbebas dari virus ini. Rusmiyanto juga menghimbau masyarakat untuk tidak panik, selain itu juga mengurangi pertemuan atau perkumpulan dalam jumlah banyak, dan bepergian yang tidak perlu. Sehingga bisa memutus mata rantai penularan Covid-19.

Sedangkan Babinkamtibmas Desa Pulutan Bripka Ratmoyo Aji menyebutkan, penyemprotan disinfektan tersebut tujuannya untuk mencegah merebaknya virus COVID-19.
“Saat kita melakukan penyemprotan itu, juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan, untuk menjaga jarak antar manusia, menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang,” kata Bripka Ratmoyo Aji.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Pulutan

tampilkan dalam peta lebih besar